Cari Blog Ini

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumlah Kunjungan

Pengikut

Minggu, 27 Juni 2010

Pulau Bunaken, Wisata Bawah Laut




“Inga – Inga” kata tersebut mungkin belum lepas dari ingatan anda, merupakan salah satu kata-kata yang khas mengingatkan kita kepada iklan pada jaman kampanye dahulu. Tetapi mungkin anda tidak lupa dengan logat tempat darimana kata-kata itu berasal yaitu dari Manado.

Kota yang terletak di Sulawesi bagian Utara ini terkenal dengan pariwisatanya, salah satu andalannya adalah pulau Bunaken. Terletak di teluk Manado, pulau Bunaken menawarkan anda untuk melakukan wisata bawah laut dimana pulau Bunaken merupakan salah satu tempat yang sangat menakjubkan dalam hal wisata bawah lautnya dimana kawasan tersebut termasuk dalam Taman Nasional Kelautan Manado. Terdiri dari lima pulau dan 20 lokasi penyelaman dan memiliki kedalaman yang bervariasi pula, dari kesemuanya itu hanya 12 titik lokasi penyelaman yang paling disukai oleh para penyelam dikarenakan keindahan bawah lautnya.

Namun akibat dari pencemaran lingkungan membuat sebagian karang-karang yang ada di Taman Nasional Bunaken rusak. Berkat kesadaran lingkungan dari masyarakat sekitar yang membuat mereka secara inisiatif melakukan pelestarian lingkungan khususnya di daerah terumbu karang yang dilindungi. Dalam rangka World Ocean Confrence 2009 yang akan diadakan di Manado pada tanggal 11 – 15 Mei 2009, pemerintah daerah setempat aktif dalam menjaga kelangsungan dan kelestarian lingkungan hidup, khususnya pada Taman Nasional Bunaken.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using TrixTGTema: My Pc Has A Happy Gnome, Criado Por: Katatempla.