Cari Blog Ini

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumlah Kunjungan

Pengikut

Minggu, 27 Juni 2010

Autumn in Vancouve




foto: Maneke Budiman

(Vibizlife-Travel) Menikmati musim gugur di Vancouver, Kanada merupakan pengalaman yang membawa kita menemukan dunia berbeda. Begitu romantis penuh dengan warna-warna dramatis dari pepohonan yang ada di sekeliling kita...

Kota metropolitan terbesar di Kanada bagian barat ini terletak di semenanjung Burrad. Tersohor akan keindahan alamnya terutama dengan adanya taman kota Stanley Park yang merupakan taman kota terbesar di seluruh Amerika Utara. Keberadaan taman-taman di kota ini memang telah menjadi ciri khas dan keunikkan tersendiri serta daya jual dunia pariwisata mereka.


foto: Maneke Budiman

Seperti yang dapat kita nikmati di Acadia Park ataupun taman-taman lainnya yang berada di area East Mall UBC dan dekat area Asian Centre. Berlokasi di sekitar University of British Columbia (UBC) yang berdiri pada tahun 1915 dengan luas area mencapai 402 hektar, kampus ini dibangun dengan konsep taman dan kebun bahkan di area ini kita dapat menikmati fasilitas-fasilitas wisata lainnya seperti UBC Farm, Museum of Antropology, Morris and Helen Belkin Art of Gallery, dan bahkan tersedia kawasan residence di sekitar area kampus. Fantastik!! Tak heran kalau luasnya saja mencapai 402 hektar, seperti yang telah disebutkan diawal. UBC Campus memang merupakan kebanggaan Vancouver terlebih lagi dengan statusnya sebagai salah satu kampus yang termasuk dalam the world’s top universities.


foto: Maneke Budiman

Harta karun lainnya yang dapat kita temukan di area UBC adalah taman botani seperti Nitobe Memorial Garden dengan Japanese stylenya yang berdekatan dengan Asian Centre dan UBC Botanical Garden yang bersebelahan dengan Thunderbird Stadium. Rasa-rasanya tak cukup sehari untuk kita menikmati keindahan alam di UBC. Untuk itu kita bisa menginap di hotel-hotel yang berlokasi di dekat Botanical Garden seperti Oceanside Hotel, Granville Island Hotel dan Coast Plaza Hotel.


foto: Maneke Budiman


Beginilah keindahan yang tercipta selama musim gugur. Sebelum menggugurkan dirinya daun-daun ini terlebih dahulu akan berganti warna. Dari hijau kekuningan sampai seluruhnya menjadi kuning kemilau, menjadi maaron ataupun merah delima atau bahkan seperti semburat langit saat senja tiba. Wonderful...

Dan saat semua berguguran maka tumpukan daun-daun yang berjatuhan akan nampak seperti carpet of falling leaves...Berjalan diantara hamparan dedaunan yang telah gugur dalam keheningan memang pengalaman yang tiada duanya..

Autumn in Vancouver memang sungguh membius para wisatawan dari berbagai penjuru. Banyak seminar-seminar kelas dunia atau bahkan pertemuan-pertemuan penting lainnya yang diselenggarakan disini. Menemukan kehangatan ditengah datangnya hujan saat musim gugur...Ini dikarenakan Vancouver adalah kota terhangat kedua di Kanada setelah Victoria.



foto: Maneke Budiman


Vancouver pun menawarkan pesona pantainya melalui wisata pantai di First Beach dan Granville Island. Here tourism is second largest industry. Mengacu pada hal tersebut Vancouverites, sebutan bagi penduduk asli telah terlatih untuk menyambut kedatangan para travelers. Event-event akbar sering diselenggarakan di kota ini seperti Olympiade Musim Dingin 2010 yang baru saja berlangsung pada bulan Febuari lalu.

Dan akhirnya menyusuri jalan-jalan bertaburkan daun-daun sejuta warna telah begitu banyak menginspirasi para produser ataupun sutradara film kelas dunia untuk menjadikan Vancouver sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar film mereka. Terlebih disaat mentari terbit pada kisaran waktu 05.06 pagi dan saat mentari beranjak terbenam pada pukul 09.19 waktu setempat. Di waktu-waktu tersebut warna-warna metamorfosis si daun-daun akan menjadi lebih spektakuler dikarenakan pantulan cahaya perubahan dari warna langit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using TrixTGTema: My Pc Has A Happy Gnome, Criado Por: Katatempla.